Hari hariku.......
Tuesday, February 20, 2007
Detik detik menjelang presentasi
Ini hanya sekedar berbagi cerita, menjelang detik-detik presentasi utk mempertahankan disertasi tanggal 14 Februari 2007 lalu. Sidang saya hari itu di jadwalkan di mulai jam 16.30 JST. Sejak pagi, berbagai macam perasaan campur aduk nggak karuan. Nervous....so pasti ada lah....

Mempresentasikan hasil penelitian saya di berbagai forum baik regional ataupun internasional di Jepang dan luar Jepang telah saya lakukan berpuluh-puluh kali. Namun presentasi utk disertasi ini terasa lain. Pengalaman presentasi di banyak forum, tak sanggup menghilangkan Nervous ku saat itu.

Sekitar jam 12 siang, saya telepon Bapak-Ibu di Pamekasan, mohon do`a restunya. Mataku terasa perih....mendengar ketulusan Bapak Ibu yang tak pernah berhenti mendo`akan anak-anaknya. I can`t be thankful enough to my parents for their moral support. Rasanya nervous saya sedikit berkurang saat itu...dan self confident meningkat.

Tak berapa lama kemudian, saya telpon ke Malang. Dukungan Istri dan Bapak-Ibu mertua semakin mengangkat rasa percaya diriku. Let`s me to take this opportunity to express my profound gratitude , especially for my wife, who support what I was doing at all times, and my "little princess and prince" who always inspire me. Ayah sangat bangga dengan kalian semua. How much I love You..., I can`t say..., It`s more than words can hold.

Dukungan dari teman-temanku pun mengalir. Seperti beberapa cuplikan e-mail atau sms berikut:
...you can pass with very good for this final presentation. Do your best !!
...moga-moga semua lancar-lancar dan segera menggondol gelas doktor, Aku do'akan
....sabar...be your self, be confident. Everything should be fine. Good luck !!
...selamat mempersiapkan ujian mas Sabar. semoga dimudahkan oleh Allah swt. aamiin
...I bet you are doing very well...
....Kore kara, Presentation Gambatte kudasai!
....Insyaallah akan dapat hasil yang baik..., banyak yang mendo`akan p. Sabar.
Terimakasih sahabat...... utk dukungannya semua.

Ada kejadian yang lucu..., maaf jika cerita ini agak jorok (*smile). 30 menit sebelum saya masuk ruang ujian, perut terasa mules.... ya...daripada sakit perut saat presentasi, terpaksa pergi ke "tempat" itu dululah...hehehehe.

Ketika saya berdiri di depan ruang ujian, dan my supervisor membacakan biography saya..., ntahlah...saat itu saya merasa tenang....sangat tenang. Alhamdulillah....semuanya berjalan lancar. Terimakasih Ya Allah....utk semua ini.
posted by Shinkansen @ 10:35 AM  
4 Comments:
  • At 2:00 PM, Blogger Herli Salim said…

    Selamat dan ikut merasakan kebahagiaan serta nkmat yang diperoleh. Mang Aang tinggal di dekat Kampus Monash Uni meskipun kuliah di Deakin Uni. Alasan tingal di Clayton banyak mahasiswa dan orang Indo-nya, jadilah bertemu dengan Mbak Barlah dan Ponco. Selamat ya.
    Salam
    HS

     
  • At 3:34 PM, Blogger urang kertasari said…

    Alhamdulillah wa syukurillah... Akhirnya sampe juga ke tujuan. Jadi sekarang sudah es 3 ya? wah dingin banget ya ?
    Selamat!

     
  • At 12:24 PM, Blogger Herli Salim said…

    Sabar, Bi Nunung putri aki Ciamis meninggal. Mari kita doakan beliau.
    Salam
    HS

     
  • At 6:31 PM, Blogger mbakDos said…

    geez... i'm so thankful for finding this blog! :D

    karena sekarang saya sedang menyusun sebuah proposal penelitian yang juga membahas poligami, berkeberatankah jika si mas membantu saya untuk berbincang2 mengenai hal ini?

    please drop me a message then...

     
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Shinkansen
Home: Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
My Publications
Blog Keluarga
Powered by

BLOGGER